Lille Perkuat Posisi Di Tempat Kedua Setelah Kalahkan Guingamp

guingamp lille losc rafael leao ligue 1 sepakbola perancis

Ini adalah pertandingan yang berpotensi canggung bagi Lille, yang kehilangan bek tengah dan kapten Adama Soumaoro karena skorsing setelah ia diusir keluar saat kekalahan Coupe de France di Stade Rennais FC pada pertengahan pekan lalu. Namun demikian, tim Christophe Galtier mampu mengatasi itu dengan memenangkan pertandingan melawan tim papan bawah Ligue 1, berkat dua gol di babak kedua di Stade du Roudourou.

Bocah ajaib Portugal, Rafael Leão membentur tiang di babak pertama, dan kemudian ada kesempatan lain yang juga gagal oleh Marc-Aurèle Caillard, tetapi dialah yang mampu membuat terobosan setelah jeda. Bola rendah Jonathan Ikoné dari kanan berada di belakang Leão, tetapi penyerang mampu melepaskan tembakan first time ke gawang (47).

Guingamp mengira mereka telah menyamakan kedudukan ketika Marcus Thuram menyarangkan bola ke gawang, tetapi gol itu kemudian dianulir karena offside setelah ditinjau VAR.

Pemain pengganti Nolan Rouxmantan striker Lille – kemudian melihat sundulan di membentur atas mistar gawang oleh Mike Maignan, dan Lille melanjutkan untuk membungkus poin untuk dibwa pulang di masa injury time. Loïc Rémy dijatuhkan di dalam kotak dan bangkit untuk mengkonversi penalti (90 + 4) saat Lille aman di tempat kedua menjauhi kejaran Olympique Lyonnais.

Dijuluki sebagai ‘Mbappe Portugal‘, pemain depan muda ini terlihat semakin mengesankan seiring berjalannya waktu. Pemain berusia 19 tahun ini menciptakan gol pembuka penting untuk Lille dan sekarang mengoleksi enam gol dari tujuh penampilan terakhirnya di Ligue 1.

Guingamp sekarang enam poin dari tempat aman liga. Mereka kalah dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka dengan skor gabungan 12-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *