Sainté Awali Minggu Besar Dengan Rennes

niang ben arfa rennes st etienne ligue 1 sepakbola perancis

Stade Rennais FC akan menjamu AS Saint-Etienne di Roazhon Park pada hari Minggu, mencari tambahan poin untuk menaikkan peringkat di liga saat tim Brittany menuju ke salah satu minggu terbesar dalam sejarah baru-baru ini.

Ini adalah yang ketiga dari empat pertandingan kandang berturut-turut hanya dalam waktu kurang dari dua minggu untuk Rennes, yang baru saja mengalahkan LOSC 2-1 pada hari Rabu untuk lolos ke perempat final Piala Perancis. Sebelum itu mereka mengalahkan Amiens SC 1-0 untuk tetap berada dalam jarak terjangkau dengan peringkat Eropa di Ligue 1, dan mereka dapat menumpuk tekanan pada Saint-Etienne dengan mengalahkan Les Verts.

Pelatih Julien Stéphan tetap perlu memastikan para pemainnya tidak terganggu menjelang putaran 32 Liga Eropa, leg pertama mereka melawan Real Betis Kamis depan, dengan Rennes masih dalam kompetisi kontinental di paruh kedua musim untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Kunjungan klub Spanyol akan menjadi kesempatan yang sangat istimewa bagi para pendukung Les Rouge et Noir, dan ada optimisme besar di antara para penggemar baru-baru ini – kemenangan atas Lille memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang menjadi delapan pertandingan sejak penunjukan Stéphan, dengan dua gol Jordan Siebatcheu yang menentukan arah sesuai keinginan mereka.

Rennes akan menjamu tim kasta kedua liga perancis, US Orléans, di perempat final pada akhir bulan ini, setelah dua leg pertandingan mereka melawan Betis tidak tersingkir. Untuk saat ini fokusnya adalah pada Saint-Etienne, dengan pasukan Stéphan perlu menutup jarak dengan tim tamu – The Bretons mengakhiri pekan lalu di posisi 10 di klasemen, hanya empat poin di belakang Saint-Etienne yang berada di urutan keempat tetapi telah memainkan permainan lebih banyak.

Sementara, Saint-Etienne hanya menang pada satu dari 12 kunjungan terakhir mereka ke Rennes, tetapi mereka seharusnya merasa lebih segar daripada tim tuan rumah. Lagipula, tim Jean-Louis Gasset belum bermain sejak bermain imbang 1-1 di FC Nantes pada 30 Januari, dengan pertemuan kandang akhir pekan lalu dengan RC Strasbourg Alsace ditunda karena salju di atas Stade Geoffroy-Guichard.

Sejak kekalahan 2-1 di kandang yang menyakitkan melawan Olympique Lyonnais di derby, Sainté terpaut enam poin dari rival besar mereka dalam memperebutkan podium, jadi ini adalah pertandingan penting bagi mereka sebagai pencetak gol terbanyak 12 gol mereka Wahbi Khazri telah kembali untuk menghadapi mantan timnya. Namun, Gasset memiliki masalah pemilihan di lini tengah saat ini.

Yann M’Vila melewatkan pertemuan dengan klub lamanya karena skorsing, sementara rekannya dari Norwegia Ole Selnaes keluar dari Perancis untuk bergabung dengan Shenzhen di Liga Super Cina. Dan Cheikh M’Bengue yang tidak disukai diatur untuk pergi bersamanya.

Gasset memang memiliki alternatif, dengan pemain pinjaman di deadline day, Valentín Vada dari Girondins de Bordeaux dan Youssef Aït Bennasser dari AS Monaco datang untuk memperkuat pasukannya. Sementara itu, pemain seperti Ramy Bensebaini, Ludovic Baal, Romain Danzé dan James Léa-Siliki masuk daftar pemain cedera bagi Rennes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *