Nantes Pensiunkan Nomor Punggung 9 Untuk Hormati Sala

emiliano sala nantes ligue 1 sepakbola perancis

Nantes memutuskan untuk memensiunkan kaus bernomor punggung 9, untuk menghormati mendiang dan mantan strikernya, Emiliano Sala, yang jenazahnya telah ditemukan dalam reruntuhan pesawat di English Channel minggu ini.

Dan dalam pemandangan yang penuh tangus di luar Stade de la Beaujoire pada hari Jumat pagi, spanduk bertuliskan ‘Keep Hope’ diturunkan di depan bunga-bunga persembahan.

Pada harui Rabu, ditemukan jenazah tak dikenali – sekarang teridentifikasi sebagai Sala – dikeluarkan dari kapal, Geo Ocean III, dipindahkan ke ambulans sebelum kemudian dibawa pergi Kepolisian Dorset dan petugas otopsi.

Klub Perancis tersebut merilis pernyataan menyentuh pada hari Jumat, sekaligus mengonfirmasi pensiunnya kaus nomor punggung 9 yang sebelumnya adalah milik sang striker.

‘FC Nantes merasakan kesedihan yang luar biasa pada hari Kamis ketika mendengar kabar bahwa jenazah yang telah ditemukan adalah Emiliano Sala. Berita itu mengakhiri panantian panjang dan beban mendalam. Emiliano akan selamanya menjadi legenda yang tertulis dalam sejarah hebat FC Nantes.

‘Ada begitu banyak pagi yang sulit, mimpi buruk dalam keadaan terjaga, ketika kenyataan yang menyesakkan ini memukul kita. Emi telah pergi….

Emiliano Sala, tahu bagaimana memenangkan hati para pendukung Nantes. Dengan kerja keras dan kebaikannya yang tak terbatas, dia mencatatkan diri sebagai pencetak skor terbanyak di klub dalam tiga musimnya.

‘Penghormatan ditujukan kepadanya dari nasional hingga internasional, dan hal itu memang layak untuk pemain dengan kualitas seperti dirinya.

‘Hari ini kita telah kehilangan seorang teman, pesepakbola berbakat, dan teladan yang baik untuk rekan setimnya.

Waldemar Kita, presiden Nantes mengatakan: ‘Saya tidak punya banyak kata-kata. Ini adalah tragedi, saya benar-benar merasa hancur. Emiliano meninggalkan namanya. Itulah mengapa, seperti kebanyakan pendukung, saya berharap bisa menghormatinya dengan memensiunkan nomor 9. Nantes, seluruh dewan, staf dan pemain, ingin memberikan belasungkawa yang mendalam untuk keluarga Emiliano Sala dan David Ibbotson. Kami tidak akan melupakanmu, Emi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *